Lebufadou

Natural-Softness


Lebufadou

12 NOMINAL TRANSFER KIPER TERTINGGI SEPANJANG MASA

Banyak sekali orang yang belum mengetahui bahwa selama ini ada beberapa kiper yang memiliki nilai rekor transfer yang sangat fantastis didunia. Berkat kegigihan mereka dalam menjaga gawang agar tidak kebobolan bukan tidak mungkin banyak club-club besar yang rela merogoh kocek besar untuk mendapatkan mereka. Jadi apakah kalian tahu siapakah nama kiper yang memiliki rekor fantastis tersebut???

Disini lah jawaban bagi kalian yang tidak tahu siapa saja kiper yang memiliki rekor sangat fantastis :

1. Gianluigi Buffon ke Juventus – £ 37,02 juta

Mengingat peforma Gianluigi Buffon masih terbilang baik walaupun usianya tak lagi muda yaitu 37 tahun, Juventus membayar Parma senilai £ 37,02 juta guna mendapatkan jasanya pada bulan Juli 2001 adalah imbalan yang sangat layak. Transfer Buffon saat itu memecahkan rekor dunia dan ia menjadi kiper termahal sepanjang masa serta mendapat gaji sekitar £ 2,5 juta/musim.

Ia merupakan kiper terbaik dari generasinya selama lebih dari 15 tahun. Kontraknya akan berakhir pada bulan Juni 2017 dan kemungkinan Buffon akan menyumbangkan 6 gelar Serie A dan mungkin saja ia akan mengangkat kembali trophi Liga Champions bersama Si Nyonya Tua.

2. Manuel Neuer ke Bayern Munchen – £ 21 juta

Saat Bayern Munchen menawarkan uang senilai £ 21 juta keatas meja Schalke untuk mendapatkan jasa Manuel Neuer, hal itulah yang kemudian memicu keretakan hubungan antara kiper andalan dengan para penggemar klub masa kecilnya. Diawal kedatangannya ke Bayern Munchen.

Para fans dalam Allianz Arena menolak keras klubnya mendatangkan salah satu kiper dari negara mereka sendiri, namun dengan menyumbangkan 3 gelar Bundesliga, 2 gelar Piala Jerman dan medali Liga Champions, keberadaan Neuer langsung diterima. Kiper yang berusia 29 tahun ini secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di planet ini.

3. Francesco Toldo ke Inter Milan – £ 18,55 juta

Francesco Toldo merupakan bagian dari perputaran transfer pada musim panas 2001. Inter Milan mendatangkan dirinya dengan nilai £ 18,55 juta yang memaksa Sebastien Frey untuk keluar dari San Siro, kemudian Frey menggantikan posisi Gianluigi Buffon saat meninggalkan Parma dan bergabung ke Juventus yang dimana Edwin Van Der Sar telah hijrah ke Fulham. Toldo menikmati masa keemasan dalam karirnya bersama Nerazzurri lalu memenangkan 5 gelar Serie A, 3 mahkota Coppa Italia dan medali Liga Champions sebelum menggantung sarung tangannya pada bulan Juli 2010.

4. Sebastien Frey ke Parma – £ 14,7 juta

Setelah dipinjamkan ke Parma selama 2 musim, Sebastien Frey kembali ke Inter Milan dan hanya menjadi kiper pilihan kedua karena mereka telah mendatangkan Francesco Toldo dari Fiorentina. Saat membela Parma di tahun 2001 dan 2003, Frey adalah kandidat utama untuk menggantikan posisi Gianluigi Buffon secara permanen yang telah dijual ke Juventus.

Selama 2 musim berikutnya, Frey dipatenkan dengan nilai £ 14,7 juta dan menjadi peran kunci dari skuad Parma sebelum masalah finansial menerpa dan memaksa Parma untuk meminjamkan kiper pilihan utamanya ke Fiorentina pada tahun 2005. Parma akhirnya menjual Frey ke klub Florence setahun kemudian.

5. David de Gea ke Manchester United – £ 14 juta

Saat itu De Gea didatangkan oleh Sir Alex Ferguson senilai £ 14 juta untuk menggantikan kiper legendaris MU, Edwin van der Sar. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut menunjukkan kinerja cemerlangnya disepanjang musim 2014/15. Sekarang De Gea telah tumbuh menjadi peran yang vital bagi klub Setan Merah dan tampaknya para fans berharap agar dirinya bisa seperti Peter Schmeichel atau Edwin van der Sar.

6. Angelo Peruzzi ke Inter Milan – £ 13,3 juta

 border=

Sebelum bergabung ke Lazio pada tahun 2000, Angelo Peruzzi memecahkan biaya transfer kiper termahal dalam karirnya ketika ia memutuskan untuk pindah ke Inter Milan dari Juventus pada bulan Juli 1999. Dibawah asuhan Marcello Lippi, Peruzzi menuai sedikit keberhasilan di San Siro dan klubnya hanya mampu finish di posisi keempat dalam table Serie A. Peruzzi akhirnya menghidupkan kembali karirnya dengan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Lazio, dimana dirinya melanjutkan tugasnya selama 7 tahun di ibukota negara.

7. Angelo Peruzzi ke Lazio – £ 12,53 juta

Dihormati sebagai salah satu kiper terbaik di generasinya, Angelo Peruzzi dianugerahi dengan semua kemampuan yang dimiliki oleh seorang kiper kelas atas. Sebagai kiper, ia memiliki insting yang baik serta refleks yang luar biasa. Karena terpikat akan kemampuannya, Lazio harus merogoh kantong senilai £ 12,53 juta untuk menjemput Peruzzi dari Inter Milan pada bulan Juli 2000 dan bermain selama 7 musim di Stadion Olimpico sebelum pensiun pada tahun 2007.

8. Jan Oblak ke Atletico Madrid – £ 11,2 juta

Ia masuk ke Atletico Madrid untuk menggantikan posisi Ioanee Thibaut Courtois yang hijrah ke Chelsea. Jan Oblak memiliki sepasang sarung tangan yang besar saat dirinya tiba di Vicente Calderon dari Benfica pada bulan Juli 2014. Kiper asal Slovenia ini belum mengukuhkan tempatnya sebagai kiper pilihan nomor satu di Atletico Madrid dan menjalani musim 2014-15 dengan standar.

Tapi dengan faktor usianya yang masih muda, tentu saja Oblak dapat menjadi kiper andalan Atletico di tahun-tahun mendatang. Dengan pertimbangan dari Diego Simeone, ia mungkin akan memainkan peran awal di musim 2015-16.

9. Petr Cech ke Arsenal – £ 9,8 juta

Petr Cech adalah salah satu aset menguntungkan Chelsea di dalam bisnis dunia sepakbola. Ia bersama The Blues telah memenangkan banyak penghargaan individual dan klub. Meskipun dirinya berlabelkan sebagai salah satu kiper terbaik di planet ini yang telah berkarir satu dekade di Stamford Bridge.

Kiper timnas Republik Ceko ini harus rela menjadi kiper pilihan kedua selama musim 2014-15. Lalu Arsene Wenger mengambil kesempatan untuk memboyongnya ke Emirates Stadium senilai £ 9,8 juta pada tanggal 1 Juli 2015.

10. Sebastien Frey ke Inter Milan – £ 9,8 juta

Sadar akan bakat besar yang dimiliki oleh Frey, pejabat Inter Milan tidak ragu untuk mengeluarkan dana senilai £ 9,8 juta untuk mendatangkan Sebastien Frey dari klub Perancis, AS Cannes pada bulan Juli 1998. Frey yang saat itu masih berusia 18 tahun menjadi kiper pilihan ketiga dibelakang Andrea Mazzantini dan Gianluca Pagliuca di San Siro dan berhasil melakoni 7 laga di akhir musim. Untuk mengembangkan kemampuannya, Frey dipinjamkan ke Hellas Verona pada bulan Juli 1999 sebelum ia kembali ke Nerazzurri dan menjadi kiper utama di musim 2000-01.

11. Petr Cech ke Chelsea – £ 9,1 juta

Biaya transfer senilai £ 9,1 juta untuk membawa Petr Cech ke Stamford Bridge merupakan pembelian paling memuaskan di era Roman Abramovich saat dirinya mengambil alih Chelsea pada bulan Juni 2003. Kiper timnas Republik Ceko segera bergabung ke klub London Barat dan Rennes pada bulan Juli 2004 dan langsung menjadi kiper pilihan utama sekaligus menggantikan Carlo Cudicini yang mengalami cedera siku saat latihan pra-musim. Cech kemudian membela The Blues selama satu dekade dan merupakan kiper paling berjasa Chelsea serta sosoknya akan selalu dianggap legenda oleh para fansnya.

12. Hugo Lloris ke Tottenham – £ 8,82 juta

Di sebagian besar karir seniornya, Hugo Lloris telah menarik sejumlah minat dari klub-klub besar Eropa, jadi hanya tinggal masalah waktu saja sebelum salah satu dari banyak klub tersebut memutuskan untuk membayar sejumlah uang besar untuk mendapatkan jasanya.

Tottenham adalah klub pertama yang menerkam tanda tangannya dengan membayar £ 8,82 juta kepada Lyon pada bulan Agustus 2012. Saat berada di White Hart Lane, Lloris telah menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Premier dan dipercaya menjabat wakil kapten.


Share opinions

*

*


You may use these HTML tags and attributes to empatize your opinion:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>